5 Teori Konspirasi MH17: Keterlibatan CIA , Keajaiban 7,Hingga Illuminati


Benarkah MH17 jatuh diroket pemberontak Ukraina pro Rusia? Bagaimana BUK SA-11 bisa dimiliki pemberontak?Padahal di kawasan Ukraina?Rudal itu memang kuat, namun tanpa kelengkapan radar pengarah BUK, apakah mungkin menembak sasaran 10 km di udara yang terbang dengan kecepatan 900 km/jam? Begitu cepatnya Pemerintah Ukraina menuding gerilyawan, dan diiyakan AS, lalu saling bantah dengan Soviet. Semua mencurigakan!

Banyaknya kejanggalan, dan dunia maya yang bisa berisi (dugaan) apa saja menyambutnya dengan sukacita. Muncullah teori konspirasi, seperti sebelumnya, 9/11 hingga MH370 yang hilang tak tentu rimba.

Teori pertama, seperti sudah dilansir Harianaceh.co, kesamaan pesawat Kepresidenan Rusia dengan Boeing 777 MH17. Besarnya, corak dan warnanya nyaris sama. Yang berbeda, pesawat Ilyushin IL-96-300 yang digunakan sebagai pesawat kepresidenan menggunakan 4 mesin turbofan, Boeing 777 hanya dua. Di radar, atau di ketinggian, mereka  serupa, melintasi rute yang sama–-katanya-–dalam waktu yang hampir bersamaan. Namun bila Rusia menuding Ukraina yang menembak pesawat yang dikira pesawat Putin itu, di dunia maya berkembang teori CIA mendeteksi MH-17 sebagai pesawat Putin, dan Obama memerintahkan tembak!

Teori kedua, ini ulah klan Illuminati. Menjatuhkan MH17 bagian dari memicu perang dunia ke-3, lalu mereka bisa menjalankan misi New World Order (Misi Dunia Baru). Ini berkaitan banyaknya angka 7 dalam penerbangan MH17. (Baca: Malaysia MH17 Jatuh Ditembak di Ukraina, 298 Penumpang Tewas) 

Lihat saja Malaysia Airlines Flight MH17 adalah Boeing 777, dan melakukan penerbangan perdananya pada 17 Juli 1997, tepat 17 tahun yang lalu sampai hari ini. Selain itu, Juli adalah bulan ke tujuh dari tahun 2014, dan menambah nomor tahun ini (2 + 0 + 1 + 4) memberi angka tujuh. Hari penembakan juga dianggap hari ke 17 dalam hitungan bulan sebenarnya. Menarik?

Seorang blogger menulis di IlluminatiWatcher.com menulis: “Aku mengikuti kejadian Malaysia Airlines Penerbangan MH370, dan menyimpulkan itu ulah alien ( salah satu teori konspirasi pertama yang muncul). Dalam MH370 bahwa teori-teori konspirasi posting saya direferensikan fakta, bahwa dugaan Illuminati mungkin terlibat karena jumlah 777. Anda akan melihat bahwa MH17 ini juga Boeing 777? (Baca: MH17 Ternyata MH370 yang Hilang?) 

Bahkan, mereka mengutip jumlah penumpang yang diumumkan MAS kali pertama, 295 orang. Ini dikaitkan pula 2 + 9 + 5 = 16 maka 1 + 6 = 7. Banyak 7s, katanya. Teori ini terdengar menyakitkan bagi keluarga korban. Tapi itulah internet, tanpa batas, dan kadang terlalu keji. Banyak teori konspirasi terbaru menyatakan peristiwa dunia sedang dikontrol dan dimanipulasi oleh Illuminati, sebuah masyarakat rahasia dan kuno, yang disalahkan atas serangkaian peristiwa dunia, termasuk Pertempuran Waterloo, Revolusi Prancis dan pembunuhan Presiden John F. Kennedy.

Teori ketiga, yang mengaitkan Israel sebagai dalang penembakan, untuk mengalihkan perhatian dunia dari serangan mereka ke Gaza. Teori ini mungkin menyenangkan bagi kelompok yang berkepentingan-–teori sama berkembang di Indonesia-–Namun beberapa bahkan menjelaskan hipotesanya. ‘Benji’, dari London menulis: “Apakah Israel ada hubungannya dengan itu? Sangat nyaman bagi pemerintah Israel untuk memulai serangan darat mereka di Gaza tanpa terlalu menarik perhatian media internasional.”

‘Liputan media telah dialihkan ke insiden MH17 ini. Bisa saja Israel berada di belakang ini semua, sehingga mereka dapat memulai serangan mereka di Palestina, dan kematian yang tak terelakkan dari ratusan warga sipil, tanpa media internasional?? hmmmmm. ‘ ujar Benji. (Baca: Israel Kembali Gempur Gaza, Balas Serangan Hamas)

Teori keempat, banyak berkembang pertanyaan di dunia maya, bagaimana mungkin paspor begitu bagus setelah pesawat jatuh berjeping-keping dan terbakar? Ada yang mengecam: “Lihatlah paspor ini dalam kondisi bersih pulih dari kecelakaan MH17. Sama seperti paspor saat peristiwa 9/11. Jangan-jangan MH17 adalah pesawat yang sama dengan MH370 yang hilang Maret lalu, tulisnya.

Walau terlihat lebih mengada-ada, dan agak dipaksakan, namun belum terungkapnya dengan jelas penyebab jatuhnya MH17 menimbulkan berbagai spekulasi, dan teori konspirasi. JayCeePR menulis: “Apakah Malaysia Airlines yang ditembak jatuh oleh “teroris”di Ukraina sama dengan Malaysia Airlines yang hilang beberapa bulan yang lalu?”

Teori kelima, bahkan ada yang berani menuding Kepala Dana Moneter Internasional (IMF), Christine Lagarde terlibat kejadian ini. Direktur Pelaksana IMF itu pernah memberikan pidato dalam National Press Club di Washington DC, tentang kekuatan nomor tujuh. Dalam pidato tersebut, dia menggunakan numerologi untuk membuat serangkaian perkiraan tahun 2014 berbasis angka ajaib, tujuh.

“Sekarang aku akan menguji kemampuan numerologi Anda dengan meminta Anda untuk berpikir tentang keajaiban angka tujuh,” katanya. Ia lalu menunjukkan bahwa 2014 akan ‘menandai ulang tahun ke-7 kegelisahan pasar keuangan’, dan akan menjadi 25 tahun jatuhnya Tembok Berlin, 25 (2 + 5 = 7) ‘.

Dia membuat serangkaian referensi lebih lanjut ke nomor tujuh, yang lalu menginspirasi postingan blog dan tweet dengan menuduhnya transaksi gaib jahat. ‘Apakah Christine Lagarde berusaha untuk memberikan pesan tentang tragedi # MH17, MH370 dalam pidato anehnya tentang numerologi? Aneh memang…(MOL/01)

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.